Warga Sumenep Akui Sangat Terbantu dengan Kemudahan Layanan di Mal Pelayanan Publik -->

Warga Sumenep Akui Sangat Terbantu dengan Kemudahan Layanan di Mal Pelayanan Publik

Kamis, 20 Juni 2024, 7:00 PM
loading...
Warga Sumenep Akui Sangat Terbantu dengan Kemudahan Layanan di Mal Pelayanan Publik
Warga Sumenep saat menikmati kemudahan akses layanan kependudukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumenep, Kamis (20/06/2024). (Foto WY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Komitmen permudah akses pelayanan yang diinginkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) sangat diakui masyarakat.


Terbukti banyak warga Sumenep yang ditemui pewarta media mengakui kemudahan akses pelayanan dalam satu tempat di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diberikan Pemerintah Daerah.


Satu diantara mereka sebut saja Ilmi. Ia ingat kemudahan mengurus administrasi kependudukan di MPP Sumenep. Waktu itu, ia memasukkan anaknya yang kedua dalam daftar Kartu Keluarga (KK) berikut cetak Kartu Identitas Anak (KIA) untuk anak sulungnya.


"Prosesnya mudah dan cepat. Saya cuma tinggal sebentar mengurus hal lain, kemudian balik lagi sudah beres," tuturnya, Kamis, 20 Juni 2024.


Warga Gapura itu mengakui kemudahan akses layanan yang dihadirkan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam satu tempat.


"Saya cuma punya pengalaman ngurus administrasi kependudukan. Tapi saya rasakan sendiri kemudahan akses layanan yang dihadirkan Pemkab Sumenep melalui MPP," ungkapnya kepada E-KABARI.com.


Kemudahan akses layanan melalui kehadiran Mal Pelayanan Publik Sumenep itu juga diungkapkan oleh Sindy Metalisa. Warga Rubaru yang kebetulan sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) di MPP tersebut merasakan sendiri manfaat pelayanan terpadu satu pintu.


"Menurut saya MPP jadi solusi mempermudah urusan layanan oleh Pemkab Sumenep kepada masyarakat. Ini saya ngurus KTP tidak perlu bolak-balik, antreannya juga cepat," ungkap Sindy.


Senada dengan Ilmi dan Sindy, Lia, warga Kecamatan Kalianget menilai kehadiran MPP sangat membantu di tengah padatnya aktivitas. Namun, ia masih berharap kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo untuk lebih memaksimalkan pelayanan di MPP.


"Terima kasih Pak Bupati, adanya MPP ini sangat mempermudah, apalagi pelayanan sudah ditambah," kata Lia di MPP Sumenep.


Memang, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo terus mengembangkan unit pelayanan di MPP selama  tiga tahun kepemimpinannya. Terbaru sudah mengadakan MoU dengan dengan Balai Pemasyarakatan II Pamekasan, Kejaksaan Negeri Sumenep, dan Kementerian Agama Sumenep.


Tak heran jika Mal Pelayanan Publik (MPP) Sumenep tahun 2024 mempunyai layanan sebanyak 224 layanan. Jumlah itu naik signifikan dari Launching MPP tahun 2019 yang baru memiliki sebanyak 100 layanan.


Peningkatan jenis layanan tersebut merupakan komitmen dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bahwa Pemerintah Daerah harus selalu berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan maksimal.


Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumenep R. Abd Rahman Riadi menjelaskan, penambahan jenis layanan itu merupakan respon terhadap animo masyarakat yang sangat tinggi dalam memanfaatkan keberadaan MPP.


"Sesuai komitmen Bupati dengan tagline "Bismillah Melayani", kami terus melakukan inovasi dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, termasuk layanan perijinan," ungkap Rahman, Kamis, 20 Juni 2024. (*/Rfq)

TerPopuler