Sumenep Bersholawat Semarakkan Momentum Muharram 1446 Hijriah -->

Sumenep Bersholawat Semarakkan Momentum Muharram 1446 Hijriah

Selasa, 16 Juli 2024, 11:46 PM
loading...
Sumenep Bersholawat Semarakkan Momentum Muharram 1446 Hijriah
Kegiatan Sumenep Bersholawat dalam rangka semarakkan bulan Muharram 1446 Hijriah kembali hadirkan Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq dari Robatal, Sampang, Selasa (16/07/2024) malam. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan bertajuk "Sumenep Bersholawat" bersama ribuan masyarakat, Selasa, 16 Juli 2024 malam.


Acara yang berlangsung di depan Labang Mesem Keraton Sumenep itu dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1446 Hijriah.


Sumenep Bersholawat kali ini mengusung tema "Jadikan Momentum Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah Untuk Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Menuju Kehidupan yang Lebih Baik".


Pemkab Sumenep melalui  Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) juga menghadirkan Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq pimpinan KH Khoiron Zaini dari Robatal Kabupaten Sampang untuk menyemarakkan acara Muharram itu.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengungkapkan, melalui Sumenep Bersholawat pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama melantunkan shalawat pada Nabi Muhammad SAW agar Sumenep menjadi lebih baik.


"Sumenep Bersholawat memiliki makna penting dari sisi spirit dan keberkahannya, di antaranya sikap religius dan gotong-royong dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah, guna membangun Kabupaten Sumenep menjadi lebih baik," ujar Bupati Fauzi Wongsojudo.


Bupati Fauzi berharap, dengan kegiatan itu seluruh ASN dan masyarakat meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam menjalani hidup dengan meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.


Ia menginginkan Sumenep Bersholawat mendorong tumbuhnya suasana religius bagi Sumenep dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam beribadah dan bermasyarakat, utamanya dalam pembangunan daerah.


"Yang paling penting mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Shollahu Alaihi Wasallam. Semoga kita panjang umur, dan kelak kita semua dipertemukan dengan Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam," harap Bupati.


Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin menjelaskan, Sumenep Bersholawat merupakan acara puncak perayaan tahun baru Islam 1446 Hijriah di Kota Keris.


"Pada tanggal 1 Muharram kemarin, Pemkab Sumenep telah mengadakan doa bersama dan Khotmil Qur'an," jelas Kabag Kamil.


Melalui acara tersebut, Kamil berharap Sumenep semakin adem dengan lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga menjadi kabupaten yang tambah maju dan sejahtera.


"Harapannya tahun 1445 hijriah ditutup dengan segala kebaikan dan memulai tahun baru 1446 dengan semangat kebersamaan untuk mensukseskan Bismillah Melayani," ujar Kamil.


Acara Sumenep Bersholawat kali ini terbilang sukses. Terbukti, ribuan masyarakat yang berjubel dan kompak bershalawat bersama Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq. (*/Rfq)

TerPopuler