Bupati Fauzi Wongsojudo Apresiasi Kontribusi Perbankan dalam Pertumbuhan Ekonomi Sumenep -->

Bupati Fauzi Wongsojudo Apresiasi Kontribusi Perbankan dalam Pertumbuhan Ekonomi Sumenep

Minggu, 11 Agustus 2024, 12:25 PM
loading...
Bupati Fauzi Wongsojudo Apresiasi Kontribusi Perbankan dalam Pertumbuhan Ekonomi Sumenep
Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo bersama ribuan peserta menyemarakkan Jalan Jalan Santai (JJS) yang diinisiasi oleh Pemkab  Sumenep bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menyatakan perbankan merupakan motor penggerak untuk mendorong perekonomian Kabupaten Sumenep.


Dunia perbankan memiliki kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Sumenep yang kini mencapai sebesar 5,53 persen.


"Saat ini Kabupaten Sumenep pertumbuhan ekonominya sebesar 5,53 persen, tentu saja sebagian kostribusinya dari dunia perbankan," kata Bupati Fauzi pada kegiatan Jalan Jalan Santai (JJS) yang diinisiasi Pemkab Sumenep bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), Ahad, 11 Agustus 2024 pagi.


Ribuan peserta menyemarakkan Jalan Jalan Santai (JJS) dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2024 di Kabupaten Sumenep.


Kegiatan bertajuk 'Bismillah Melayani' itu diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN, BUMD serta masyarakat.


Bupati Fauzi Wongsojudo mengatakan, acara tersebut untuk mengajak masyarakat membiasakan berperilaku hidup sehat dengan berolahraga, guna menjaga daya tahan tubuh, agar tidak hanya makan makanan bergizi seimbang dan waktu istirahat yang cukup.


"Untuk menjaga kesehatan, masyarakat hendaknya berolahraga dan berperilaku hidup sehat dengan menjauhi kegiatan negatif yang bisa mengganggu kesehatannya," pesan Bupati Fauzi ketika pelepasan JJS Bismillah Melayani, di areal timur Taman Potre Koneng.


Sementara Ketua Penyelenggara JJS Bismillah Melayani, Hairil Fajar menyatakan, BPMD Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk memberikan konstribusi dengan sinergisitas bersama pihak terkait untuk ikut serta membangun Kabupaten Sumenep.


"Kami bertekad untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep dalam rangka membantu Pemerintah Daerah membangun Kabupaten Sumenep," ujar Hairil Fajar yang juga Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar.


JJS Bismillah Melayani itu berlangsung meriah. Panitia menyediakan berbagai hadiah yang berasal dari perbankan di Kabupaten Sumenep, diantaranya sepeda gunung, TV LED dan berbagai hadiah menarik lainnya. (SK/Rfq/*)

TerPopuler