Masuk Agustus, Bupati Sumenep Imbau ASN dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih -->

Masuk Agustus, Bupati Sumenep Imbau ASN dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Senin, 05 Agustus 2024, 3:45 PM
loading...
Masuk Agustus, Bupati Sumenep Imbau ASN dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih
Masuk Agustus, Bupati Sumenep Imbau ASN dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Keris untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di tempat tinggalnya masing-masing.


Hal itu bertujuan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  di bulan Agustus 2024 ini.


Menurut Bupati Fauzi Wongsojudo momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia seharusnya menjadi ajang memperkuat nasionalisme, serta persatuan dan kesatuan. 


"Kita yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih pada hari-hari besar nasional, terlebih memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia," katanya di sela penyerahan ribuan bendera Merah Putih di Kantor Bupati Sumenep, Senin, 5 Agustus 2024 pagi.


Mengibarkan Bendera Merah Putih merupakan wujud cinta kepada Negara Indonesia. Selain itu, Bupati Fauzi Wongsojudo menegaskan hal tersebut menjadi salah satu cara mengenang jasa seluruh pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa.


"Kami mengharapkan masyarakat meningkatkan kesadaran mengibarkan bendera merah putih untuk mengingat perjuangan dalam meraih kemerdekaan bangsa ini," tegasnya.


Pemerintah Kabupaten Sumenep membagikan sebanyak 3.441 bendera Merah Putih kepada masyarakat secara gratis pada momen HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

Penyerahan ribuan bendera itu secara simbolis dilakukan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo kepada Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumenep Zulkarnain pada pembukaan Lomba Kemerdekaan di halaman Kantor Bupati.

"Kami meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep mengibarkan bendera merah untuk memberikan teladan kepada masyarakat di lingkungannya," pesan Bupati. (SK/Rfq/*)

TerPopuler