Pengurus DPC PWRI Sumenep 2024-2027 Resmi Dilantik, Masih Dipimpin Rusydiyono -->

Pengurus DPC PWRI Sumenep 2024-2027 Resmi Dilantik, Masih Dipimpin Rusydiyono

Selasa, 17 September 2024, 8:46 PM
loading...
Pengurus DPC PWRI Sumenep 2024-2027 Resmi Dilantik, Masih Dipimpin Rusydiyono
Pelantikan pengurus DPC PWRI Kabupaten Sumenep Periode 2024-2027, Selasa (17/9/2024). (Foto Dok. DPC PWRI Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Periode 2024-2027 resmi dilantik, Selasa, 17 September 2024.


Pelantikan pengurus DPC PWRI Sumenep tersebut berlangsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep disaksikan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.


Hadir untuk mengambil sumpah 24 pengurus DPC PWRI Sumenep Periode 2024-2027 yakni Ketua DPW PWRI Jawa Timur Syamsuri.


Sebagaimana hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung bulan April lalu, DPC PWRI Sumenep kembali dipimpin Rusydiyono, yang sebelumnya menjabat Ketua Periode 2021-2024.


Jurnalis asal Kecamatan Batang-Batang itu berterima kasih atas kerja sama dan kolaborasi semua pihak, khususnya Bupati Sumenep di periode kepempimpinan pertamanya.


"DPC PWRI Sumenep bertahan dan berkembang sampai saat ini semenjak kepemimpinan Bapak Bupati Achmad Fauzi," ujar Rusydiyono.


Hasil amatan dia, dari empat kabupaten di Pulau Madura, asosiasi kewartawanan yang banyak bertahan hanya di Sumenep. Hal itu menurut Rusydi tak lepas dari kebijakan pemerintah.


"Ini membuktikan bahwa dukungan serta ruang yang diberikan oleh Pemkab Sumenep terhadap asosiasi wartawan sangat luar biasa," ungkapnya.


Karena itu, Rusydiyono berharap kolaborasi antara jurnalis dengan seluruh stackholder tetap terjalin dengan baik demi kemajuan Sumenep.


Meskipun sejauh ini masih terbilang banyak pimpinan OPD di lingkungan Pemkab yang masih sangat sulit dijumpai oleh wartawan yang hendak menjalankan tugas jurnalistiknya.


"Kami berharap persoalan ini bisa segera teratasi. Pimpinan OPD punya tugas, kami sebagai wartawan juga punya tugas. Mari kita bersama-sama berkolaborasi demi menjadikan Sumenep lebih maju," ajak Rusydi.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyambut baik harapan yang disampaikan Ketua DPC PWRI Sumenep. Pihaknya berkomitmen untuk merealisasikan hal tersebut.


"Apa yang menjadi harapan para wartawan akan saya sukseskan semua," kata Fauzi Wongsojudo.


Bupati Sumenep itu juga mengakui, kolaborasi yang baik antara jurnalis dengan pemerintah sangat penting demi kemajuan daerah. Salah satu buktinya adalah pariwisata Sumenep yang kini terus melonjak naik ratingnya.


"Itu karena peran dari rekan-rekan wartawan. Jika tidak dipublikasi maka akan susah untuk memperkenalkan wisata kita ke publik," ujarnya.


Selain pelantikan pengurus baru, DPC PWRI Sumenep juga memberikan penghargaan yang dikemas dengan PWRI Anugerah 2024.


Penghargaan tersebut diberikan pada sejumlah tokoh Sumenep dari berbagai bidang, dari lemerintahan hingga luar birokrasi. (Rfq)

TerPopuler