Perdana Ikut Olimpiade Bahasa Arab, 3 Siswa SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan Langsung Juara -->

Perdana Ikut Olimpiade Bahasa Arab, 3 Siswa SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan Langsung Juara

Selasa, 10 September 2024, 8:29 AM
loading...
Perdana Ikut Olimpiade Bahasa Arab, 3 Siswa SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan Langsung Juara
Keren! Perdana Ikut Olimpiade Bahasa Arab, 3 Siswa SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan Langsung Juara. (Foto for E-KABARI)


BANGKALAN, E-KABARI.com - SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan, Madura, Jawa Timur baru saja sabet juara dari ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Nasional tingkat Kabupaten/Kota pada tanggal 24 Agustus 2024 lalu.


Sebanyak 3 siswa dari sekolah tersebut berhasil meraih prestasi dari sekitar 2.900-an lembaga dan 8.000 lebih peserta Olimpiade Bahasa Arab ke-7 Nasional dari pelbagai macam kategori.


"Alhamdulillah, SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan dengan delegasinya sebanyak 3 peserta didik, sebagai sekolah baru dan perdana dalam mengikuti olimpiade tersebut langsung dapat meraih kemenangan pertamanya," kata Muhammad Nur Wahid Abdulloh selaku Guru Bahasa Arab di sekolah tersebut.


Ketiga siswa yang mengharumkan SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan pad OBA itu adalah (1) Abdullah Muhammad, siswa kelas 9 yang meraih Juara 1. Kemudian Hasna Abidah Sukma, siswi kelas 7 yang meraih Juara 2. Dan Ken Azeez Adiputra, siswa kelas 7 yang meraih Juara 3.


Ustadz Nur Wahid menyebut perolehan prestasi dari OBA ke-7 menjadi kesan yang luar biasa. Sebab ketiga anak didiknya memiliki semangat yang tak pantang surut, bahkan gigih menyala nyala dalam menjalani proses pembinaan dan pelatihan sampai pelaksanaannya.


Tak heran, jika mereka akhirnya bisa lanjut untuk berkompetisi pada Olimpiade Bahasa Arab tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan 04 Oktober 2024 mendatang di Babat - Lamongan.


Tentu, prestasi tersebut tak lepas dari peran Ustadz Muhammad Nur Wahid Abdulloh. Ketiga siswa SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan yang berprestasi mendapatkan pembinaan dan pelatihan secara intens dalam persiapan mengikuti OBA dari Guru Bahasa Arab itu.


"Kami melakukan pembinaan secara intens untuk memperdalam serta memperkaya dan memperkuat materi keilmuan bahasa Arab anak-anak, seperti sinonim, antonim, grammar, menyusun kalimat, menjawab pertanyaan, deskripsi gambar, dll dalam waktu yang cepat dengan jawaban yang akurat," tutur Nur Wahid.


Tak hanya itu, Kepala SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan Sanusi, S.Pd juga secara all out memberikan dukungan dan fasilitas penuh. Termasuk memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketiga peserta didiknya yang telah berlomba hingga meraih prestasi pada OBA.


"Selamat dan terima kasih tak terhingga kepada guru pembimbing yang selama ini bekerja dengan optimal sehingga menorehkan prestasi pada ajang Olimpiade Bahasa Arab 2024 ini," ucapnya.


Sanusi berharap kemenangan tersebut menjadi awal yang baik di tahun 2024 untuk SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan yang lebih baik ke depannya. Sebab, ia optimis semua pihak di lembaganya yakin bahwa esok pasti lebih baik.


"Semoga juga setiap tahunnya SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan bisa selalu mewakili Bangkalan mendelegasikan peserta didiknya ikut serta dalam Olimpiade Bahasa Arab dan bisa memenangkan Olimpiade tersebut kembali maupun olimpiade-olimpiade  di bidang lainnya, baik di tingkat lokal, regional dan nasional," ujar Kepala SMP IT Mutiara Ilmu itu.


"Tidak berlebihan rasanya ke depan jika SMP IT Mutiara Ilmu Bangkalan siap menjadi sekolah yang selalu produktif melahirkan "Sang Juara"," sambung Sanusi, optimis. (Lis/Rfq)

TerPopuler